Selasa, 22 Desember 2009

Cup Cake

Cup Cake Pertamaku

Sebenernya sebelumnya aku sudah pernah bikin cup cake dengan hiasan fondant, waktu itu aku bikin cup cake untuk surprise ultah suamiku di kantor, sederhana sih cuman model beruang, panda sama babi itupun hasil nyontek dari blog seorang bakulan kue juga (maaf saya lupa alamat blognya). Sayangnya aku ga sempet fotoin hasilnya. Nah kebetulan pas dibulan Juli 2009 kemaren ada acara ulang tahun sepupu kecilku, kenapa aku bilang kecil karena umurnya hanya selisih sembilan bulan lebih tua dari malaikat kecilku Aisyah. Di acara itu aku kebagian bikin birthday cakenya, aku usulin aja pake cup cake biar ga ribet potong2 kue, blepotan dll deh....... Akhirnya setuju deh bikin 60 cup cake, basic cakenya aku pake brokus, akupun bikin 6 model (masing masing model ada 10 buah). Aku bikin model babi, beruang, bunga, burung, baby slimutan dan satu lagi cuma dihias butter cream swirl ditaburi coklat dan ceri merah (yang ini ga sempet ke foto).

Cup cake bunga, beruang dan babi


Cup cake burung dan baby slimutan

Sayangnya pas acaranya aku ga sempet fotoin lagi, kelupaan bawa kamera sih.
Kalo aku lihat lihat lagi..... hasilnya masih kurang maksimal, tapi buatku itu semua bakalan teratasi dengan banyaknya latihan dan jam terbang bikin yang beginian, ya nggak.........


Bingkisan Idul Fitri

Ternyata surprise cakeku waktu ulang tahun suamiku di kantor bulan Maret kemaren membawa berkah juga lho, ada yang pesen cup cake untuk bingkisan Idul Fitri sebanyak 8 dus, masing masing dus isi 6 cup cake, asyiiikkkkk..................latihan lagi.........

Cup cake hiasan butter cream dan fondant



Packagingnya khusus pake dus cup cake


Alhamdulillah, selesai juga 8 dus cup cake


Nah, kalo ngliat hasil yang ini menurutku lebih rapi deh........yang pesenpun bilang lucu dan enak.....





Tidak ada komentar:

Posting Komentar